Mudahnya Merencanakan Aktivitas & Rekreasi Keluarga dengan Traveloka

Traveling.. siapa sih yang nggak mau? Ya kan.

Bagi sebagian orang akan merasa lebih mudah merencanakan kegiatan traveling dengan memesan langsung lewat agen perjalanan, mulai dari transportasi sampai akomodasi, tentu ini membutuhkan budget yang tidak sedikit. Sebagian lagi ada yang menunggu saat ada promo airline baru memesan tiket perjalanan untuk waktu yang tergolong masih lama, demi menghemat budget. Ada pula yang sekedar asal bisa sampai tujuan, entah di sana mau jalan kemana saja tidur di mana saja. Dan ada juga yang harus sudah detail memikirkan mau kemana, naik apa, tidur di mana, demi kenyamanannya saat traveling.

Dulu

Mencari referensi sendiri

Dulu

Mencari referensi sendiri

Dulu saya tergolong yang cuek, asalkan sudah sampai tujuan, mau ngapain, tidur di mana nggak masalah. Sekarang lain cerita, ada dua buntut kecil lucu yang selalu mengikuti saya kemana saya pergi. Nggak lagi dong ngemper di bandara atau jalan nggak tentu arah. Untuk urusan traveling sekarang saya harus serba prepare. Mulai dari tiket, penginapan dan objek wisata harus semua terorganisir dengan baik. Bahkan kalau bisa kendaraan saat disana pun sudah dipikirkan, sewa motor/mobil atau menggunakan transportasi umum pun harus sudah dipikirkan matang-matang. Tidak jarang sampai harus menghapalkan jalur MRT/bus di tiap tempat yang dituju. Ya kalo harus gendong dua anak plus ransel tanpa persiapan yang matang rasanya sudah bikin lelah diawal. Hahahaha…

Sekarang

Dibantu Traveloka dengan fitur Aktivitas & Rekreasinya

Sekarang

Dibantu Traveloka dengan fitur Aktivitas & Rekreasinya

Dengan hadirnya Traveloka sejak tahun 2012 saya sangat terbantu untuk menjadwalkan liburan keluarga. Cukup satu website, semua tersedia di Traveloka. Tiket pesawat, penginapan, tiket ke objek wisata, bahkan sampai paket data agar kita selalu terhubung dengan keluarga dan kerabat di rumah tersedia di Traveloka.

Baru-baru ini saya merencanakan untuk pergi traveling bersama keluarga ke Legoland Johor Bahru, Malaysia. Memang beberapa tahun yang lalu kami pernah mengunjungi Johor Bahru, tapi belum sempat mendatangi objek wisata Legoland di sana. Cukup kebingungan pada awalnya, ada apa saja di sekitar Legoland? Mau seharian di Legoland atau mampir kemana lagi ya? Ada atraksi apa saja selain waterpark? Ah banyak sekali pertanyaan yang menghinggapi saya saat memikirkan Legoland.

Beruntungnya saya sekarang dengan adanya Traveloka. Saya dapat dengan mudah mengintip aktivitas dan rekreasi apa saja yang ada di sekitar Legoland. Cukup dengan satu website saya mendapat rekomendasi dan merasa sangat terbantu dalam merencanakan aktivitas rekreasi keluarga saya. Perjalanan ke Legoland ini masih saya rahasiakan tanggalnya..hihihi. Tunggu saja nanti ceritanya di blog saya ini ya.

Tidak perlu lagi mencari website official objek wisata untuk mendapatkan tiket masuk atau family package, traveloka sudah menghadirkan menu ini di aplikasinya. Cukup menentukan lokasi tujuan yang akan kita kunjungi beserta tanggal dan jumlah orang yang akan bepergian, kita akan diberikan pilihan objek wisata yang ada. Beragam pilihan paket dan varian harga yang nggak akan bikin kantong kita jebol, karena di sini harga nya malah lebih murah dibanding dengan harga official site objek wisata tersebut.

Masih kurang murah juga? Tenang. Traveloka sering menghadirkan promo diskon untuk jumlah pembelian tertentu dan promo penggunaan kartu kredit. Tinggal periksa menu promo lebih dahulu sebelum melakukan booking, maka jaminan harga terendah pun akan Anda dapatkan.

Untuk pembayarannya pun, kita diberikan berbagai macam pilihan. Mulai dari transfer bank, kartu kredit, ATM dan pembayaran melalui merchant seperti Indomaret dan Alfamart.

Nih, saya kasih tahu langkah-langkah booking tiket objek wisata di Traveloka.

  1. Buka website/aplikasi Traveloka.
  2. Pilih menu/tab Aktivitas & Rekreasi.
  3. Masukan tujuan wisata kita, bisa nama negara, daerah atau objek wisatanya langsung. Untuk bisa melihat pilihan objek wisata bisa memasukkan nama daerah/negara nya saja. Kalau sudah yakin dengan pilihan objek wisatanya, langsung saja masukan nama objeknya.
  4. Kita akan diberikan pilihan objek wisata yang ada di wilayah tersebut, lengkap dengan harga tiketnya.
  5. Pilih salah satu objek yang akan kita tuju, tentukan tanggal dan jumlah tiket yang akan dibeli. Pastikan jumlah dewasa dan anak-anaknya, karena harga untuk dewasa dan anak-anak di objek wisata kadang dibedakan.
  6. Akan muncul pilihan paket yang tersedia dan harga total yang harus kita bayar.
  7. Periksa kembali tanggal dan jumlah tiket yang akan dibeli. Penting. Bila sudah yakin, tekan Book Now untuk melakukan pembayaran.
  8. Dihalaman pembayaran, pilih metode pembayaran yang akan kita gunakan.
  9. Bila memiliki kode kupon bisa ditambahkan sebelum melakukan konfirmasi pembayaran.
  10. Setelah pembayaran dinyatakan berhasil, sistem akan mengirimkan e-voucher ke email kita. Dan tentu saja kita bisa melihat e-voucher di menu my booking.
  11. Done.

Tinggal nunggu tanggal keberangkatan dan kita bisa langsung bersenang-senang.

Nilai plus yang didapat di Traveloka :

  1. Tiket bisa dipesan jauh-jauh hari dan nggak khawatir akan kehabisan tiket.
  2. Lebih hemat. Harga bersaing dengan harga resminya. Bahkan bila ada promo, bisa jauh lebih murah dong.
  3. Nggak perlu mengantri di loket pembelian tiket di objek wisata. Tau sendiri kalo objek kekinian, pasti antriannya panjang kan. 🙂 Tinggal kibas-kibas e-voucher kita bisa langsung masuk ke objek wisata. yipieee.. be free like’s rudy.

2,041 total views, 1 views today

Facebook Comments

No Comments

Post A Comment